Sabtu, 31 Desember 2011

Mama dan tante Texas

Hari ini hari minggu pertama di tahun 2012, hihi dan juga rasa b*ker pertama saya di tahun ini. Alhamdulillah, Allah masih memberi kesempatan buat 'itu' dievakuasi. Bayangin kalo Allah belum kasih kesempatan, bisa-bisa 'itu' semakin numpuk numpuk numpuk menggunung lalu suatu saat akan terdengar bunyi membahana dari perut saya "DUUUUAAAAAARRRRRRR" lalu 'itu' nyiprat kemana-mana, ke dinding, ke lukisan bahkan sampai menggenangi lantai rumah saya, bahkan bisa saja sampe menggenangi satu kota Palu, saking dahsyatnya semburan itu dan akan masuk headline news televisi dengan judul 'Banjir 'itu' menggenangi wilayah Palu dan sekitarnya'. Ihhhhh GELIIIIIIIIIIII! JIJIIIIIIIIIKKK! HUEEEEEEKKKK! *pake gaya bang dika di stand up semalam*

Oke kali ini saya bakal nyeritain Mama dan si tante Texas. Please, ini bukan tante penjual Texas chicken. Ini Texas, negara bagian terbesar ke dua di Amerika Serikat yang juga  tempat tinggal mantan saya yang ke 238445782927524900862. Ending kisah cinta kami sedikit miris, saya putusin dia waktu dia ada di Palu. Pas saya jemput dia di bandara, ternyata dia bawa gadis lain. Iya, gadis lain. Gadis texas juga kalo saya perhatiin *emang tau yang mana cewe Texas?* Saat itu, botol minuman yang saya pegang untuk saya kasih ke dia tumpah seiring dengan tumpahnya airmata saya di lantai bandara. Saat itu dia lagi rangkul-rangkulan sama cewek Texas yang tidak lebih cantik dari saya *kibas jilbab*. Saya langsung lari sekencang-kencangnya, nabrak semua orang yang menghalangi langkah kaki saya sambil sesekali menghapus airmata yang membasahi pipi dan baju. Saya harap dia juga ngejar, iya ngejar saya yang berlinang airmata ini, dan ternyata dia gak ngejar saya. Miris. Ini miris. Sampai di luar bandara, ternyata ujan turun dengan derasnya, padahal matahari saat itu sedang asik-asiknya ketawa. Spontan saya langsung ingat film korea berjudul 'Gumiho' yang menceritakan seorang rubah yang ingin hidup sebagai manusia demi cintanya pada seorang lelaki. Apa kau pernah melihat hujan turun di siang hari? itu tangisan dari seekor gumiho. Dan itu artinya, saya adalah titisan dari ratu Gumiho masa lalu..
Sampai di rumah, dia nelpon. Dia nanya innocent gitu, 'where are you honey?' | 'gausah nyari gue, gue mau putus!' | 'What? break up?Please, honey don't say that. Don't. Don't. | *pasti si bule nyesel selingkuhin gue* Enggak, ini udah bulat gabisa ditawar lagi, gue mau putus' | 'But, tell me honey. Why?Why? | 'Elo selingkuh, odong!!!!! S E LI N G K U H! Gue gak suka dimainin gini, enggak suka! *banting handphone* *nangis bombay*
Tibatiba hape geter, 'Honey, she's my sister. She's not my paramour. I just want she knows as my the one girlfie. But, if this is your decision, okay. Just break this relationship. Bye'
Dan saya pun terbangun...........dari mimpi :p

Lagi-lagi itu paragraf yang sangat enggak penting.

Lanjut.
Si tante texas ini namanya tante Heny. Ini temen lama mama waktu tinggal di Dago, Bandung dulu. Iya, mama SMA sama kuliah di Bandung. And you know what? Mama merantau! Mama merantau sendirian! Perfekto! Proud of my mom so much :* Mama dulunya tinggal di Buton, Kendari. Terus pas SMA merantau ke Bandung..Iya, mama nge-kost disana dan tetanggan sama tante yang udah nganggep mama sodara kandung ini. Mama lanjutin kuliahnya, si tante enggak. Si tante ini berbakat banget jadi ibu rumah tangga, dia jago bikin kue, masak ini itu, pokoknya keibuan banget. Sampe suatu saat, si tante dapat jodoh bule Texas *waw* yang notabene temen dari sepupunya. Dari situlah awal jet lag mama sama si tante *eh* -_-'
Tante heny stay di Texas dan mengganti kewarganegaraannya, sedangkan mama stay di Palu  *karena tugas* dan tetap menjadi kewarganegaraan Indonesia *yaiyalah*

Si tante ini sayaaaaaaaaang banget loh sama mama.
Tiap bulan selalu nelpon kesini, dan bicara berjam-jam. Kadang saya mikir, ini bayarnya berapa ya nelpon lintas benua gitu-_- Terus saya mikir juga, idih si tante masih fasih bahasa Indonesianya,  *sunda tepatnya* padahal kan tinggal disana udah lamaaaaaaaaa.
Kalo saya tuh hahaha pasti pas ngomong bahasa Indonya kayak Cin-cwah lhau-rwah gitu deh :D

Satu-satunya masalah mamah tiap kali ditelpon tuh ya 'NGANTUK'.
Itu juga yang menyadarkan saya, eh iya jet lag itu susah pemirsa-_- Oke, kayaknya saya harus putusin Brendon Urie deh, padahal jadiannya baru semalam #hening
Nah, tante heny selalu nelponnya malam jam 10an keatas, bahkan jam 11an keatas dan mama udah ngantuk banget-bangetan, sebaliknya tante heny malah lagi terang-terangnya matanya soalnya disana siang! 
Itu yang kadang jadi hambatan hubungan mama sama tante heny *eh
Puncaknya tuh semalam! Hahhahahaha pas malam taun baru. Tante heny nelpon jam setengah 12, dan saat itu mama udah tidur di kamar. Lampunya udah dimatiin. Sayanya buka kan, mah mah tante heny nelpon. Bangun ma bangun. Uh, bilang mama tidak enak badan sudah tidur daritadi. Ih mama mama kasian tante heny ma, mau bicara. Uduh, pasti lama mamaa bilang mama sudah tidur. Papa nyaut, eh terima saja itu telpon eh. Mama tetep ngotot. Yaudah saya bilang 'maaf tante, mama kurang enak badan udah tidur daritadi'. 'Oh yaudah, bilang tante heny nelpon aja'. 'Iya, tante, Makasih'.
Sumpah itu rasanya sama kayak lagi boong sama pacar, alasannya gakbisa keluar ternyata lagi selingkuh sama pacar lain. *EH!* -_-


Dan yaps! Pagi ini telpon bunyi, dan saya harus bersyukur soalnya kalo gak ada bunyi telpon itu mungkin saya gak akan bangun-bangun sampe sore-_-
Telpon itu dai tante heny, daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannn....
Hahahahhahahaahhahahahahahhahahahaha ternyata si tante dengar jelas apa yang saya sama mama bicarain semalam, sumpah mama ketawa sampe keluar airmata. Yakin! Itu pasti airmata lucu, geli, tidak enak, malu, dan lain sebagainya. Hahahahha ekspresi mama sumpah orang yang kentut tiba-tiba pas lagi ngumpul bareng terus malu-malu kucing gitu sambil ngaku hahahahahah-_-
Terus sayanya sengaja lewat-lewat depan mama sambil pasang muka 'hahaha rasain mama rasain hahahaha' :P Mama nangkap kode itu dari saya dan langsung ngomong ke tante heny di telpon 'nih dinda daritadi lewat terus bilang rasain ma rasain'. Hahaaha :p Mama...ketangkep basah, asik kan hahahahha
By the way,enak juga ya punya temen lintas benua kayak gitu. Sahabat lagi-_- 
Mana si tante baik, sering kirimin kita seswiti. Saya pernah dikirimin tas kulit ih bagus banget sumpah *O* tapi modelnya aneh-_- seperti tabung yang enggak lurus eh-_- ah pokoknya gitulah, nanti dipoto terus di upload disini :p Terus juga mama dikirimin parfum dari Texas yang sumpah itu wanginya kayaknya tahan seminggu deh *L*. Ngasih kosmetik lengkap juga ke mama. Sayanya sih ngarepnya dikasihin salju. Di paketin terus kirim ke sini. Sumpah saya mau pegang saljuuuuuu itu salju bentuknya gimana T__T Kayak kembang gula kah, kapas kah..atau...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar